Cara Install Non-Market Apps pada Android Anda

Cara Install Non-Market Apps pada Android
Cara Install Non-Market Apps pada Android,-Seperti yang kita tahu bahwa jika kita mau menambahkan software terbaru pada perangkat smartphone(Android) melalui Market Apps tentu saja tidak gratis alias berbayar.

Lalu bagaimana cara kita untuk menambahkan software yang tidak berbayar dari luar atau secara manual bukan dari Market Apps?

Cara Install Non-Market Apps pada Android

Aplikasi android yang dikemas dalam file apk atau pada Windows Mobile disebut File cab, bisa kita dapatkan dari halaman web yang menyediakan link untuk mendownload file apk tersebut dan menginstalnya (Anda juga dapat menginstal apk dari memory card menggunakan file manager seperti AndExplorer).

Akan tetapi kita tidak akan bisa langsung menginstall aplikasi-aplikasi tersebut karena belum terdaftar di Market Apps Android, maka dengan begitu anda akan disajikan dengan kotak dialog "Install diblokir". Lalu bagaimana cara kita membuka blokir tersebut?

Berikut Cara Install Non-Market Apps pada Android 
  • Tekan tombol Settings

Cara Install Non-Market Apps pada Android
  • Pada layar Aplikasi Pengaturan, Anda akan melihat item berjudul "Unknown sources" yang memungkinkan Anda untuk menginstal Non-Market Apps, dengan cara mencentang "Unknown sources" tersebut.

  •  tekan OK untuk mengkonfirmasi bahwa anda menyetui.
  • Sekarang anda dapat menginstal aplikasi non-Market, tapi sebelumnya anda harus me-restart perangkat smartphone nya terlebih dahulu. Sekarang Anda dapat menginstal aplikasi apapun yang Anda inginkan.

Demikianlah Cara Install Non-Market Apps pada Android dan tetap kunjungi Andromax-ID dan FansPage Andromax-ID di facebook untuk informasi terlengkap seputar android.