Cara Mendapatkan File APK dari Aplikasi yang sudah Terinstall di Smartphone Android

Cara Mendapatkan File APK dari Aplikasi yang sudah Terinstall di Smartphone Android,-Anda pasti mendapatkan banyak aplikasi gratis dan berbayar dari Android Market, tetapi bagian yang menyedihkan adalah bahwa aplikasi langsung terinstall ke smartphone kita. Tidak ada cadangan untuk aplikasi jika suatu saat nanti kita merestore atau menginstall ulang. 

Artikel ini memberikan trik sederhana untuk backup aplikasi sebagai apk dari aplikasi yang sudah terinstall pada perangkat smartphone anda.

Sebenarnya ada banyak Aplikasi yang dapat digunakan untuk membackup file APK dari aplikasi yang sudah terinstal. Saya lebih suka Astro File Manager. Karena mereka menawarkan versi gratis dari ASTRO FM dengan banyak fitur.

Berikut Cara Mendapatkan File APK dari Aplikasi yang sudah Terinstall di Smartphone Android
  1. Download dan install ASTRO File Manager Gratis - Disini
  2. Setelah sukses menginstall jalankan ASTRO dan akan ada 5 pilihan. Pilih Backup Application

  3. Cara Mendapatkan File APK dari Aplikasi yang sudah Terinstall di Smartphone Android

  4. Maka akan muncul daftar aplikasi yang terinstall, lalu centang pada aplikasi  yang ingin di backup atau dijadikan file APK. Periksa aplikasi yang ingin Anda backup dan klik tombol Backed Up Apps.
  5. Cara Mendapatkan File APK dari Aplikasi yang sudah Terinstall di Smartphone Android


  6. Selesai..! Sekarang pergi ke /mnt/sdcard/backup/apps menggunakan File manager untuk mendapatkan file apk. sekarang Anda dapat menggunakan kembali dan berbagi ke teman-teman Anda.